Info Pendaftaran PSB Istana Mulia Boarding School (IM-BS)

· Telp (0254) 6530138 (Kantor Istana Musafir /Eva/Eka)

· Telp (0254) 6530137 (Kantor TWP Istana Mulia /Tedi)

· Telp (0254) 6530857 (Kantor Cyber / Ilma/ Eem)

· WA/Tlp : 0812 9022 0052 (Ibu Rara)

· WA/ Telp : 08561920768 (Ibu Eva)

· WA : 0812 8402 7951 (Ibu Eka)

· WA / Telp : 081574877870 (Ajat)

KETENTUAN UMUM BAGI CALON PESERTA TES SELEKSI

1. Seluruh calon santri Wajib Daftar online, silahkan di klik disini http://www.smp-im.com/ atau http://www.smk-im.com/

2. Membayar Biaya Pendaftaran Tes Seleksi Rp. 500.000,- . Di Transfer ke :

o SMP :

Bank Muamalat Indonesia No Rek 403.000.1310 an SMP Informasi Teknologi Istana Mulia Capem Cilegon

o SMK :

Bank Muamalat Indonesia No Rek 403.000.1109 an SMK IT Istana Mulia Capem Cilegon

o Cara Konfirmasi Pembayaran :

Format : nama siswa_jenjang sekolah_ nama orang tua wali

Contoh : Abdullah Azzam_SMP_Muhammad

SMP : WA/Tlp 0856 1920 768 (Ibu Eva) / 0812 8402 7951 (Ibu Eka)

SMK : WA/Tlp 0812 9022 0052 (Ibu Rara) / 0856 1920 768 (Ibu Eva)

KETENTUAN KHUSUS BAGI CALON PESERTA TES

1. Jika 3 x 24 jam setelah anda transfer biaya formulir, tapi belum ada surat balasan dan pengiriman berkas yang wajib diisi calon wali santri, mohon segera hubungi panitia PSB / PPDB

2. Jika telah menerima berkas lewat e-mail, Isilah seluruh berkas yang dikirim panitia dan kemudian di scan dan dikirim kembali lewat e-mail ke smpitistanamulia@gmail.com atau smkistanamulia@gmial.com

3. Berkas – berkah yang wajib dikirim kembali kepada panitia PSB / PPDB berupa :

· Formulir Pendaftaran

· Formulir Kesanggupan Biaya

· Bukti Pendaftran

· Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter

· Surat rekomendasi dan hasil analisis Laboratorium berupa : (1) HbSAg, (2) darah RUTIN (3) urine RUTIN (Khusus SMK)

· Surat bebas narkoba dari BNN/dokter dan atau polisi

· Surat Keterangan Akhlak Mulia (Bebas pelanggaran berat) dari sekolah, yang menerangkan tidak pernah terlibat miras, merokok, bully, sexs, tawuran, mencuri, dll

· Surat Permohonan Keringanan biaya Bagi Yatim dan Dhuafa Berprestasi

· Surat Keterangan tidak mampu dari RT, RW dan Kelurahan setempat (bagi dhuafa)

· Surat keterngan kematian bagi yatim

· Surat Keterangan Pindah (bagi yang pindahan)

4. Bagi yang namanya belum termasuk di daftar peserta tes, segera hub panitia

APA KETENTUAN UNTUK MENDAPAT BEASISWA YATIM DAN DHUAFA BERPRESTASI ?

1) Sudah mengisi dan mengirim Formulir Pendaftaran online dan ofline

2) Sudah mengirimkan Permohonan Keringanan biaya Bagi Yatim dan Dhuafa Berprestasi

3) Sudah mengirimkan Surat Keterangan tidak mampu dari RT, RW dan Kelurahan setempat (bagi dhuafa)

4) Sudah mengirimkan Surat keterngan kematian bagi yatim

5) Sudah mengisi dan mengirim Formulir Kesanggupan Biaya,

6) Sudah mengisi dan mengirim Formulir Perjanjian Siswa,

7) Lulus seleksi administrasi

8) Lulus seleksi tes quisioner dan wawancara

9) Lulus tes hafalan bagi santri program Beasiswa Penghafal Al-Qur’an

10)Menyereahkan sertifikat hafalan bagi santri program Beasiswa Penghafal Al-Qur’an

11) Muslim dan Berakhlak mulia

12) Siswa Yatim / Dhuafa yang mempunyai prestasi akademik/skill /kepribadian (dibuktikan dengan surat/piagam resmi sebuah prestasi dari lembaga yang terkait)

13) Orangtua / walinya tidak merokok, khususnya 3 (tiga) tahun terakhir

14) Selalu berusaha untuk berbuat baik dan menjaga ibadah kepada Allah SWT

15) Bagi wali santri yang ingin mengajukan keringanan biaya silahkan isi formulir pengajuan dan surat keterangan tidak mampu yang telah ditandatangani oleh Rt/RW dan lurah setempat, di scan dan di email ke smpitistanamulia@gmail.com atau smkistanamulia@gmail.com cc ke manajemen.twp@gmail.com ayi.okey@gmail.com

JADWAL PSB / PPDB PESANTRENBISNIS.COM SMP IT DAN SMK IT BOARDING SCHOOL ISTANA MULIA TA 2018 – 2019

Gelombang 3

Pendaftaran Gel. 3 26 Februari 2018
Pendaftaran online ditutup 06 Mei 2018
Tes Masuk ** 12 Mei 2018
Wawancara Calon Wali Santri 12 Mei 2018
Pengumuman Kelulusan 16 Mei 2018
Daftar Ulang 17 Mei 2018
Batas Akhir Pembayaran Min 50% Biaya PSB 31 Mei 2018
Batas akhir pelunasan 100% biaya PSB 25 Juni 2018
Pendaftaran Gel. 3

TAHAPAN SELEKSI UNTUK SEMUA JALUR :

1) Seleksi data administrasi.

2) Seleksi Tes Quisioner dan Psikotes

3) Tes Akademik ( demi semua anak adalah bintang maka ditiadakan)

4) Wawancara sekolah dengan orang tua/wali dan dengan calon siswa

KETENTUAN SAAT TES :

Pendaftaran Gel. 3 26 Februari 2018

Pendaftaran online ditutup 06 Mei 2018

Tes Masuk ** 12 Mei 2018

Wawancara Calon Wali Santri 12 Mei 2018

Pengumuman Kelulusan 16 Mei 2018

Daftar Ulang 17 Mei 2018

Batas Akhir Pembayaran Min 50% Biaya PSB 31 Mei 2018

Batas akhir pelunasan 100% biaya PSB 25 Juni 2018

Masuk Pesantren

· Sedang berbadan sehat

· Hadir jam 10.00 WIB dan langsung registrasi

· Membawa perlengkapan tes (cheklis terlampir)

· Memakai Nametag (yang sudah diberikan saat registrasi)

· Berpakaian bebas Muslim dan rapi (disukai memakai baju koko lengan pendek putih)

TEMPAT TES :

· Tes PSB / PPDB Lokasi di Sekolah Alam dan PesantrenBisnis.com SMP IT dan SMK IT Boarding School Pesantren Bisnis (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia Anyer Carita, Jl. Raya Karang Bolong Anayer Carita, Kp Nangkaberit, Desa Bantarwaru, Kec Cinangka, Kab. Serang Banten

MATERI SELEKSI TEST :

· Tes Tulis ( Quesioner )

· Tes Psikotes

· Tes Lisan ( Do’a Harian, Hafalan Quran & Bacaan Al- Quran )

· Tes Wawancara Calon Orang Tua Santri / Wali Santri

AGENDA/ JADWAL TES

08.30-10.00 Registrasi dan isi formulir ofline, pengambilan kupon 3 box nasi)

10.00-11.00 Pembukaan Oleh Manajement Istana Mulia Groups

11.00-12.30 Isoma ( Makan Siang, Sholat Zuhur )

12.30-Selesai Tes Tulis, Tes Lisan dan Wawancara Orang Tua/ Wali Santri

PETA LOKASI :

1) Masuk Tol Jakarta – Merak – Keluar Pintu Tol Cilegon Timur,

2) Perempatan Lampu Merah Cilegon, ambil lurus Jurusan Anyer => Carita => Labuan,

3) Letak Pesantren di Jl. Raya Karang Bolong Belok Kiri Gapura Jalan Kp. Jambu

4) lihatlah kearah kiri jalan, anda akan melihat plang PesantrenBisnis.com SMP IT Istana Mulia

5) lalu belok kiri Naik Ke atas insya Allah 5 ment lagi anda sampai ke pesantren, lurus saja jarak tempuh 1,5 KM (gg Jambu Desa bantarwaru – kampung nangkabeurit)

6) Tempat Wisata dan Hotel yang akan dilewati

· Hotel Marbela + 20 KM

· Hotel Aston + 12 KM

· Wisata Karang Bolong, Hotel Pesona Karakatau + 5 KM

· Villa KOMPAS GRAMEDIA + 3 KM

· Pelabuhan Marina Jambu Tomi Soeharto, + 200 M

CEK BERKAS – BERKAS YANG WAJIB DIISI LENGKAP DAN DISETORKAN KEPADA PANITIA PSB / PPDB BERUPA :

URAIAN BERKAS
LENGKAP & ASLI
TIDAK LENGKAP
· Formulir Pendaftaran
· Formulir Kesanggupan Biaya
· Bukti Pendaftran
· Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter
· Surat rekomendasi dan hasil analisis Laboratorium berupa : (1) HbSAg, (2) darah RUTIN (3) urine RUTIN
· Surat bebas narkoba dari BNN/dokter dan atau polisi (SMK)
· Surat Keterangan Akhlak Mulia

(Bebas pelanggaran berat) dari

sekolah, yang menerangkan tidak

pernah terlibat miras, merokok, bully,

sexs, tawuran, mencuri, dll

· Surat Permohonan Keringanan biaya

Bagi Yatim dan Dhuafa Berprestasi

· Surat Keterangan tidak mampu dari

RT, RW dan Kelurahan setempat (bagi

dhuafa)

· Surat keterngan kematian bagi yatim
· Lain-lain

CEK LIST PERALATAN YANG HARUS DIBAWA PESERTA TES PSB :

LIST PERALATAN
BAWA
TIDAK
Pensil 2B dan Penghapus
Papan Jalan
Makanan Secukupnya (setiap peserta hanya mendapat 3 box nasi dan Air Mineral)
Pakaian layak pakai untuk BAKSOS
Buku – buku bacaan yang layak dibaca untuk sumbangan perpustakaan
Sedekah Pohon Buah (suka rela)

KAPAN PENGUMUMAN KELULUSAN TES PSB ? ü Maksimal 3 x 24 jam dari waktu Tes dilaksanakan dan dapat dilihat di www.smp-im.com dan www.smk-im.com

ü Setelah Diumumkan hasil tes dan mendapat nilai A (diterima) atau B (diterima dengan catatan), seluruh calon santri wajib melakukan daftar ulang (ketentuan daftar ulang terlampir)

KETENTUAN DISCOUNT ATAU POTONGAN BAGI CALON PESERTA TES SELEKSI

· Discount 5 Juta dari Uang Pangkal bagi yang akan masuk SMK IT IM dari lulusan atau Alumni SMP IT Istana Mulia

· Discount 2 Juta ( Gelombang ke 1 ), Discount 1 Juta ( Gelombang ke 2 ), dari Uang Pangkal bagi yang melunasi 100% seluruh biaya PSB/PPDB paling lambat 7 hari setelah pengumuman lulus tes di web (discount ini tidak berlaku bagi Alumni SMP IT Istana Mulia)

· Discount 1 bulan SPP ( Rp. 1.8 Juta) bagi yang melunasi seluruh biaya 11 bulan SPP paling lambat 5 Juli

· Otomatis akan diterima bagi yang lulus tes hafalan Al-Qur’an min 5 Juz

· Bisa mendapat Beasiswa Penuh bagi yang lulus tes 22 Juz Al-Qur’an

KETENTUAN UMUM DAFTAR ULANG PSB

1. Daftar ulang wajib dilakukan paling lambat 14 hari setelah dinyatakan lulus tes dan wawancara

2. Membayar minimal 50% dari biaya PSB / PPDB paling lambat 14 hari setelah

dinyatakan lulus tes dan wawancara

3. Membayar sisa pembayaran sampai dengan 100% dari biaya PSB / PPDB, paling

lambat 60 hari setelah dinyatakan lulus tes akademik dan wawancara

4. Bagi yang tidak memenuhi kewajibannya dan tidak mengkonfirmas panitia, akan

dianggap sudah mengundurkan diri dan akan diganti dengan calon santri

cadangan

KETENTUAN KHUSUS DAFTAR ULANG PSB

1) Jika anda sudah mendaftar ulang dan telah melunasi 100 % total biaya PSB

2) Jika anda ikut Program Beasiswa atau keringanan, maka wajib mendapat surat rekomenadasi dari Manajemen atau Direksi Istana Mulia (formulir khusus beaiswa dan program keringanan dapat diminta di Biro Finance, Acounting dan Admint – FAA)

3) Bagi yang tidak memenuhi kewajibannya dan tidak mengkonfirmas panitia, akan dianggap sudah mengundurkan diri dan akan diganti dengan calon santri cadangan

4) Anda telah menyerahkan Kelengkapan Administrasi Siswa, berupa :

· Fotocopy Akta Kelahiran 3 lembar

· Fotocopy Kartu Keluarga 3 lembar

· Fotocopy KTP Ayah Ibu @ 3 lembar

· Fotocopy STTB MI/SD yang telah dilegalisir 2 lembar (bisa menyusul)

· Fotocopy Surat Kelulusan 2 lembar (bisa menyusul)

· Fotocopy Raport kelas VI yang telah dilegalisir 2 lembar

· Menyerahkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

· Memberikan Informasi Kesehatan Anak

· Menyerahkan Surat Keterangan Pindah (Siswa Pindahan)

5) Menyerahkan Pas foto berwarna masing – masing 3 lembar

UKURAN PAS POTO
UKURAN DALAM CM
PAKAIAN
Ukuran 2×3 2,2 x 3,0 Ukuran foto KTP
Ukuran 3×4 2,8 x 3,8 Ukuran foto Ijazah
Ukuran 4×6 3,8 x 5,6 Ukuran foto SKCK

6) Anda telah menyerahkan semua berkas yang wajib dibawa, berupa :

· Membawa bukti Asli pembayaran biaya

· Formulir Pendaftaran Asli

· Formulir Asli Kesanggupan Biaya

· Surat Keterangan tidak mampu dari RT, RW dan Kelurahan setempat (bagi dhuafa)

· Surat keterangan kematian dari yang berwenang bagi yatim

· Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari dokter

· Surat rekomendasi dan hasil analisis Laboratorium dari dokter berupa : (1) HbSAg, (2) darah RUTIN (3) urine RUTIN

· Surat bebas narkoba dari BNN, dokter dan atau polisi (SMK)

· Surat Keterangan Akhlak Mulia (Bebas pelanggaran berat) dari sekolah, yang menerangkan tidak pernah terlibat miras, merokok, bully, sexs, tawuran, mencuri, dll

· surat rekomendasi dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) atau Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia (MAPADI) bagi peserta program Beasiswa penghafal Al-Qur’an

KAPAN SANTRI MULAI MASUK ASRAMA ? (akan diberitahukan kemudian)

· Jika wali santri sudah mendaftar ulang, maka santri baru kelas 7 diperkenankan mulai masuk asrama pada hari …………

· Santri Kelas 8 masuk Asrama hari / tanggal……………….

· Santri Kelas 9 masuk asrama hari / tanggal ………………….

BIAYA DAFTAR ULANG SANTRI BARU PESANTREBISNIS.COM

SMP IT DAN SMK IT ISTANA MULIA TAHUN 2017 – 2018

N0 Uraian  Besaran
1 SUMBANGAN UANG PANGKAL  (3TAHUN – HANYA SEKALI)
Sumbangan Pembangunan         8,800,000
Sumbangan Tempat Tidur, Kasur dan Loker         1,300,000
Biaya MOS – pekan ta’aruf Santri BEST            400,000
Daurah I’dady (Training Persiapan Santri Baru)            700,000
Jumlah Poin 1       11,200,000
2 SUMBANGAN UANG PENDIDIKAN TAHUNAN – 1 TAHUN SEKALI         6,400,000
a. Ulangan harian / mid / semester
b. Kegiatan ekstrakurikuler
c. Kegiatan kesiswaan (di luar study tour dan super camp)
d. 1 set Seragam Olahraga, 1 Kemeja Kotak
e. Sumbangan Perpustakaan
3 SUMBANGAN BIAYA BULANAN         1,800,000
a. SPP Sekolah
b. SPP Pesantren
c. Loundry
4 IURAN KOMITE SEKOLAH TAHUNAN     400,000
Jumlah Poin 2 + 3 + 4         8,600,000
Total Biaya Wajib di Awal       19,800,000
5 BIAYA PROGRAM UNGGULAN (DAPAT DICICIL )
Estimasi Tabungan Super camp Singapura dan atau Malaysia  5jt sd 8,5jt
Estimasi Leadership dan English Course  Kampung Pare  3,5jt sd 4,6jt
Estimasi Bimbel UN dan Wisuda / Haflah Akhir Tahun         3,500,000
6 BIAYA LAIN (PILIHAN & / SUKARELA)
Wakaf Mushaf Al-Qur’an @10 buah         1,000,000
Wakaf Rumah Tahfidz         1,000,000
Wakaf Pengembangan Masjid         1,000,000
Wakaf Tanah         1,000,000
Sumbangan Karpet Masjid         1,000,000
Sumbangan Hewan Qurban Kambing         2,200,000
Peringatan hari hari besar Islam dan Santunan         1,000,000
Sumbangan Beasiswa Yatim dan Dhuafa         1,000,000

BIAYA DI LUAR :

  1. Study Tour, Perkiraan biaya study tour dalam negeri 1.500.000 sd Rp. 3.500.000, dan luar negeri (ASEAN) Rp. 5.000.000 sd Rp. 8.500.000,-
  2. Buku pelajaran sekolah (akan dikordinir oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum)
  3. Buku pelajaran pesantren (akan dikoordinir oleh Wakil Kepala Bidang Tahfidz dan Pembinaan Karakter
  4. Seragam sekolah /seragam pesantren selain olahraga dan baju kotak
  5. Lemari tambahan
  6. Super camp luar kota / luar negeri
  7. Tabungan English Course plus Study Kampung Pare Rp. 3,400,000 sd 4,600.000,-

 

CARA PEMBAYARAN DAFTAR ULANG

  • SMP :

Bank Muamalat Indonesia  No Rek  403.000.1310 an SMP IT Istana Mulia Capem Anyer Serang

  • SMK :

Bank Muamalat Indonesia No Rek 403.000.1109 an SMK IT Istana Mulia Capem Anyer Serang.

 

TABUNGAN BIAYA PROGRAM UNGGULAN DAN DONASI WAKAF, SEDEKAH, HIBAH, DLL TRANSFER KE: 

  • Bank Muamalat Indonesia  No Rek. 403.0001433 an Istana Yatim Indonesia


CARA KONFIRMASI PEMBAYARAN DAN KOSULTASI :

  1. SMP : WA/Tlp 0856 1920 768 (Ibu Eva) / 0812 8402 7951 (Ibu Lina)
  2. SMK : WA/Tlp 0812 9022 0052 (Ibu Rara) / 0812 8402 7951 (Ibu Lina)

APAKAH UANG PSB ANDA DAPAT KEMBALI, JIKA MENGUNDURKAN DIRI ?

  • Bagi calon siswa yang mengundurkan diri 7 hari setelah pembayaran dikenakan potongan 30 % dari total biaya yang sudah dibayarkan
  • Apabila pengunduran diri lewat dari 7 sd 29 hari setelah pembayaran dikenakan potongan 70% dari total biaya yang sudah dibayarkan.
  • Pengunduran diri 30 hari setelah pembayaran maka uang yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali
  • Waktu pengembalian disesuaikan dengan kondisi keuangan Sekolah

 

CARA MEMPERBAHARUI INFORMASI ISTANA MULIA MELALUI :